Sample text

Ads 468x60px

Social Icons

.

Kamis, 27 Desember 2012

Liputan : iMAX 3D Juara 3GP

16 Desember 2012 menjadi hari yang bersejarah bagi kelas 3D Kebendaharaan Negara. Alasannya adalah pada hari itu iMAX 3D (red:julukan bagi kelas tersebut) mendapat predikat juara 1 dalam kompetisi rally games 3 GP (3rd Green Project) dan juara 3 Lomba Ahad Games akhwat. 

3 GP adalah serangkaian acara penghijauan kampus yang terdiri dari rally games, duta alam, dan penanaman pohon. Acara dimulai dari pukul 8 pagi, namun setiap peserta harus meregistrasikan kelas/kelompoknya pada pukul 7 pagi. Squad iMAX 3D dengan rewo-rewo nya dengan sangat bersemangat sudah hadir di lokasi acara pada pukul 7 pagi. Dengan mengggunakan jersey berwarna biru laut dan aksesoris ramah lingkungan yang dibuat dari daur ulang tas kresek bekas serta headband dari tali rafia yang membuat penampilan semakin terlihat muda dan bersemangat squad iMAX 3D siap bertempur.


Di waktu yang sama, sedang diadakan acara Ahad Games, yaitu sebuah acara games yang menjadi rangkaian acara Winter Season 2012. Dengan semangat muda yang membahana, squad iMAX 3D pun turut berpartisipasi pada acara tersebut. 3 orang akhwat dan 3 orang ikhwan maju mewakili iMAX 3D dalam acara tersebut. Alhamdulillah, squad akhwat yang terdiri dari Ica, Nesty, dan Mila berhasil meraih juara ke-3.

Acara 3GP dimulai dengan memungut sampah yang ada di sekitar kampus untuk dijadikan barang yang bermanfaat. Kemudian dilanjutkan dengan game pertama. Game pertama adalah game membawa air menggunakan gelas bocor. Gelas tersebut dirangkai pada seutas tali panjang. Dalam membawa air tersebut dibutuhkan 3 orang. Orang pertama harus mengikatkan tali nya pada kepala, orang kedua pada lengan, dan orang ketiga pada pinggang. Ketiganya harus berjalan dengan kompak agar air tidak tumpah dari titik start hingga titik finish. 3 orang yang menjadi algojo adalah Yoga, Cnc, dan Pong dengan ditemani mbah Ariyan sebagai pengisi air. Sebuah awal yang baik bagi kelas iMAX 3D karena squad rewo-rewo ini berhasil finish membawa air dengan volume terbanyak.

Game selanjutnya adalah tarik tambang. Game yang tidak kalah seru. Lagi-lagi game ini melibatkan air. Berbeda dengan game tarik tambang pada umumnya, disini kedua kubu memperebutkan air yang berada dalam ember bocor yang diikatkan di tengah tali tambang. Kedua kubu harus sebisa mungkin menarik ember tersebut agar berada pada wilayahnya. Selain penarik tambang, juga ada 1 orang penadah air yang berugas menampung air sebanyak-banyaknya dari ember yang bocor. Squad tarik tambang iMAX 3D terdiri dari Pong, Fakhri, Akmal, Cnc, Yoga, dan Ilham sebagai penadah air. Sebuah hasil yang membahagaiakan diraih kembali oleh squad iMAX 3D yang memenangkan game ini. 

Triongko Bayu S. --Duta Go Green iMAX 3D
Game ketiga berlangsung di Taman CD. Game nya adalah tentang menebak buah/ tanaman dengan meraba. Masing-masing individu yang mewakili kelompok harus mampu menebak buah/ tanaman apa yang ada di dalam sebuah kardus dengan rabaan tangan, bila tidak tahu maka akan diberi kesempatan kedua untuk mengintip. 6 anak dari masing-masing kelompok secara bergantian harus mampu menebak buah/ tanaman. Lagi-lagi squad iMAX 3D dengan kemampuan meraba terbaiknya memimpin permainan karena berhasil menebak semua jenis buah/tumbuhan yang ada di dalam kardus. Rewo-rewo!

Permainan selanjutnya adalah membuat karya dari bahan bekas yang diambil di sekitar kampus pada awal acara. Peserta hanya di berikan waktu 20 menit untuk mengkreasikan barang-barang sampah terseut menjadi sesuatu  yang berharga dan bermanfaat. Squad iMAX 3D yang yang dipimpin oleh Ilham cs. berhasil membuat sebuah karya alat penyulingan air laut menjadi air tawar yang lumayan membuat dewan juri berdecak kagum.

Acara dilanjutkan dengan pertunjukan musik dan penampilan dari Duta Go Green di Gedung G. Duta Go Green iMAX 3D diwakili oleh Tri Ongko Bayu Sadewo yang berkostum sedemikian rupa mempresentasikan Bethara Gaia sebagai penyelamat lingkungan.


setelah pengumuman pemenang
Akhirnya pengumuman yang ditunggu tiba, squad iMAX 3D berhasil menjadi juara lomba rally games dan berhak atas uang tunai senilai Rp 1.000.000. dan Acara kemudian ditutup dengan penanaman pohon di lahan   sebelah Student Center.
setelah penanaman pohon
Sebuah pengalaman yang sangat membahagiakan sekaligus membanggakan bagi kami. Sebuah semangat totalitas yang kami tunjukkan sebagai mahasiswa muslim, mahasiswa Indonesia. 

0 komentar:

Posting Komentar